Sabtu, 07 Mei 2011

Sejarah SD NU 1 Trate Gresik

Kehadiran SD Nahdlatul Ulama 1 Trate Gresik atas prakarsa tokoh-tokoh NU yang berada di dalam lembaga pendidikan Ma`arif cabang gresik, bekerja dengan PPNUT(Perguruan Pendidikan Nahdlatul Ulama Trate) antara lain bapak Drs.Asnan Nur,MM Bapak Halim,SH Bapak H.Muchtarul Jamil(alm) yang terus berjuang sampai lahirlah SK lembaga Ma`arif cabang gresik pada tanggal 1 Juni 1989.
Alhamdulillah satu bulan kemudian lembaga pendidikan SD Nahdlatul Ulama 1 Trate Gresik memulai proses belajar mengajar dan jumlah siswa hanya 2 murid dan kegiatan belajar masuk siang pukul : 12.30 - 15.30 WIB dengan jumlah guru 4 orang (ME. Wahyudi, Dra.Ilik Faizah, Dra.Sri Budi H. Dra.Ismaningsih).
Satu tahun kemudian animo masyarakat sudah mulai melirik sekolah yang mungil ini lantaran program studi yang dipakai adalah program studi terpadu antara kurikulum dinas P&K gresik dan kurikulum Depag.
Maka dibangunlah gedung baru yang kapasitasnya masih terbatas, akan tetapi kegiatan belajar mengajar sudah berubah masuk pagi.

Perkembangan SDNU 1 Trate Gresik mengalami 3 tahap :
1.Tahapan Survival (1989-1995)
Pada tahun ini diprioritaskan pada upaya-upaya bagaimana sekolah dapat berjalan dengan baik untuk pemenuhan proses belajar mengajar dengan keterbatasan sarana dan prasarana.

2.Tahap Jati Diri (1996-2001)
Pada tahap ini adalah tahap pembenahan yang ditekankan pada perumusan pengembangan,penataan,penyempurnaan dan penertiban manajemen.

3.Tahapan Kristalisasi (2002-sekarng)
Pada tahap ini adalah tahap penyempurnaan sarana dan prasarana untuk mencapai puncak prestasi.

Berkat kerja keras antara sekolah,pengurus,guru dan peran serta wali murid, maka setapak demi setapak prestasi siswa dapat diraih dengan semboyan “Hari ini harus lebih baik dari hari kemaren”.
Semoga allah SWT senantiasa memberikan taufiq,hidayah serta rahmat-Nya sehingga SDNU 1 Trate Gresik dapat menjalankan amanat dari wali murid sampai tujuan. amin…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar